Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 11 Februari 2012

SHINRYAKU!? IKA MUSUME

- Judul: 侵略!?イカ娘 (Shinryaku!? Ika Musume)
- Judul Alternatif: Ika Musume 2; Squid Girl 2
- Tipe: TV
- Genre: Comedy
- Episode: 12
- Rating: Mild Violence (Physical Harm)
- Sinopsis:
Ika Musume belum melupakan rencananya menginvasi daratan untuk membalas manusia yang selalu mengotori lautan. Namun, setelah terbiasa hidup dengan kakak-beradik Aizawa, dia justru menghabiskan waktunya untuk bekerja di "Lemon" atau hanya bermain-main bersama teman-temannya.






Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Mengombinasikan dengan pandai dan seimbang antara penambahan bahan-bahan baru ke dalam cerita dengan variasi bumbu pada situasi yang sudah ada, anime ini berhasil menjaga dirinya senantiasa vibrant. Meski pada dasarnya tidak ada yang berubah pada komedi slapstick-nya, menemukan suatu hal baru dari Ika Musume selalu penuh kejutan dan melihat reaksinya saat menjalani pengalaman baru di dunia daratan selalu mampu menghibur, sehingga anime ini pun tidak pernah terasa membosankan.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Mengikuti season yang pertama, anime ini masih menjaga keunikannya untuk membawa kelucuan di dalam cerita hingga ke video ending pada setiap episodenya. Tidak banyak anime lain yang mampu menahan para penontonnya tetap berada di depan layar sampai ke video ending, tetap menontonnya dengan penasaran, dan bahkan kemudian juga menikmatinya dengan sungguh-sungguh.

- Karakter:
Sesuai dengan judulnya, anime ini terfokus pada tokoh Ika Musume, dan sejak season yang pertama karakter ini telah menjadi ikon yang sangat sulit dilupakan. Laksana pasangan yang ideal, kombinasi antara seorang gadis dengan cumi-cumi memberikannya fitur-fitur unik yang seketika membedakannya dari anime-anime lain, sementara sifat keras kepalanya yang seperti anak kecil menjadikan Ika Musume spontan tampak menggemaskan bagi siapapun yang melihatnya.

- Overall Score:
Meski setelah dua season, 24 episode, dan 72 cerita, anime ini masih selalu mampu membuat penontonnya tertawa dan menjanjikan bahkan lebih banyak lagi ide-ide lucu untuk cerita-cerita selanjutnya. Jika anda menginginkan komedi yang berdasar sebagian besar pada karakternya, anime ini merupakan pilihan yang sangat tepat. NIlai 9 dari 10 (Recommended!)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar