Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 19 November 2011

BAKA TO TEST TO SHOUKANJUU NI!

- Judul: バカとテストと召喚獣にっ! (Baka to Test to Shoukanjuu Ni!)
- Judul Alternatif: Baka Test - Summon the Beast 2
- Tipe: TV
- Genre: Comedy; Romance; SciFi; Ecchi
- Episode: 13
- Rating: Mild Violence (Physical Harm and Rare Blood) and Mild Eroticism (Some Sexual Themes)
- Sinopsis:
Masih di tahun ajaran yang sama, Yoshii Akihisa dan murid-murid kelas 2-F lainnya melanjutkan kehidupan mereka di Akademi Fumizuki yang tidak pernah lepas dari tes dan Summon Wars.






Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Sayangnya, plot yang menjadi salah satu keunikan franchise ini justru dihilangkan. Summon Wars dan pertarungan antar kelas kini hanya menjadi bumbu cerita yang sesekali muncul. Sebagai gantinya, anime ini lebih terfokus pada hubungan romantis karakter-karakternya, terutama pada sejarah bagaimana mereka pertama kali bertemu, tetapi meskipun hal ini mampu memberi dimensi emosi tambahan selain komedi, kenyataan bahwa keseluruhan ceritanya bisa dikatakan tidak pernah bergerak maju menyebabkan kisah-kisah romantis tersebut tidak memiliki banyak arti.
Pada bagian komedi, anime ini masih selucu season yang sebelumnya. Kebodohan para karakternya dan perkembangan baru pada makhluk-makhluk Summon menjaga lelucon-leluconnya tetap segar dan tak terduga.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Kualitas audionya tidak berkurang sedikit pun. Voice acting, sound effect, dan musik latar masih menjadi alasan utama komedi dari anime berhasil tersampaikan dengan sempurna ke penonton. Teknik pewarnaan yang unik dan cenderung cerah masih menjadi ciri khasnya, menceriakan suasana hati penonton seiring dengan komedinya.

- Karakter:
Saat memfokuskan diri pada sejarah kisah-kisah romantisnya, anime ini memberikan pengembangan pada karakter-karakter seperti Minami, Yuuji, dan Shouko yang tidak terdapat pada season sebelumnya berupa sejarah. Hal ini menyediakan pemahaman atas situasi mereka saat ini, dan meski sebenarnya sama sekali belum ada perubahan pada situasi tersebut jika dibandingkan dengan season sebelumnya, perhatian pada masa lalu mereka setidaknya memberi harapan bahwa suatu saat juga akan ada cukup perhatian terhadap masa depan.

- Overall Score:
Penurunan pada bagian cerita dan peningkatan pada bagian karakterisasi--anime ini berbeda namun tetap sama dengan season sebelumnya. Jika anda menyukai season yang pertama sebagai salah satu komedi yang paling intens, maka anime ini menjanjikan hiburan yang kurang lebih setingkat. Nilai 8 dari 10 (It's Good)


DVD@Amazon:
- Volume 1
- Volume 2
- Volume 3
- Volume 4
- Volume 5
- Volume 6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar