Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 22 Oktober 2011

USAGI DROP

- Judul: うさぎドロップ (Usagi Drop)
- Judul Alternatif: Bunny Drop
- Tipe: TV
- Genre: Slice of Life; Comedy
- Episode: 11
- Rating: Relatively Safe
- Sinopsis:
Ketika berkumpul untuk acara pemakaman di rumah kakeknya, keluarga Daikichi menemukan seorang gadis kecil bernama Rin yang sepertinya adalah anak sang kakek dari suatu pernikahan rahasianya. Enggan menampungnya dengan alasan masing-masing, anggota keluarga yang lain bermaksud meninggalkan Rin sendirian, maka Daikichi pun segera mengajukan diri dan mengajak gadis tersebut tinggal bersamanya.




Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Meski dengan tema yang termasuk sederhana, jalan cerita anime ini disusun dan dikembangkan dengan sangat baik. Episode-episodenya dibagi secara bertahap dan pada momen-momen yang tepat untuk menggambarkan perkembangan hubungan antara karakter-karakternya.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Tidak ada sesuatu yang bisa dikomentari secara khusus, tetapi kenyataan bahwa penonton dapat menikmati anime ini tanpa gangguan menunjukkan bahwa bagian audio visualnya berhasil melaksanakan tugas dengan baik untuk menjalankan cerita dan memperkenalkan para karakter.

- Karakter:
Pengembangan karakternya dilakukan dengan seksama, baik untuk Rin, dari seorang gadis murung hingga menjadi gadis yang ceria, maupun bagi Daikichi, dari seorang pria lajang yang hanya mengejar karir hingga menjadi 'ayah' yang bertanggung jawab. Hanya dengan memperhatikan kedua karakter ini, sangat mudah untuk memahami bagaimana dunia berubah di sekitar mereka dan bagaimana rasa saling percaya dan sayang tumbuh di antara mereka.

- Overall Score:
Ceritanya yang unik namun ringan bagaikan udara segar di tengah semua plot yang rumit atau terlalu lazim di dalam industri anime, dan kualitas penyajian yang senantiasa terjaga menjamin bahwa penonton akan bisa menghirupnya dengan santai. An anime for everyone, for all the right reasons. Nilai 10 dari 10 (A must watch!)


DVD@Amazon:
- Volume 1
- Volume 2
- Volume 3
- Volume 4

1 komentar:

  1. Hmm. ,jd penasaran sebagus apa sih animenya sampe2 di kasih rating sempurna ama admin. Harus nonton nih

    BalasHapus