Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 10 September 2011

YONDEMASU YO, AZAZEL-SAN.

- Judul: よんでますよ、アザゼルさん。 (Yondemasu yo, Azazel-san)
- Judul Alternatif: You're Being Summoned, Azazel-san
- Tipe: TV
- Genre: Comedy; Supernatural
- Episode: 13
- Rating: Ekstreme Violence (Constant Blood and Limbs Dismembering) and Mild Eroticism (Rare Nudity and Occasional Sexual Themes)
- Sinopsis:
Setelah dua bulan bekerja paruh-waktu, Sakuma Rinko akhirnya mengetahui rahasia cara kerja atasannya, sang detektif Akutabe, yaitu dengan menggunakan jasa para iblis yang dia panggil dari dunia mereka dengan pengorbanan tertentu. Namun, daripada makhluk yang menyeramkan, para iblis tersebut ternyata adalah sekumpulan hentai dengan sifat aneh mereka masing-masing.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Komedi slapstick-nya tidak pernah terasa membosankan. Memanfaatkan sesuatu yang sudah diterima secara umum, memberinya sudut pandang baru yang lucu dan kemudian membesar-besarkannya adalah jurus rahasia para komedian ternama, dan anime ini berhasil melakukannya dengan sangat baik pada karakteristik para iblis yang seharusnya menyeramkan.
Dengan durasi hanya sekitar 12 menit dan sebanyak 13 episode, anime ini singkat. Hal ini mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk berhenti sebelum komedinya mulai kehilangan pesona, tetapi sulit menghilangkan perasaan yang mengatakannya tidak cukup ketika anime ini berakhir.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Dengan statusnya sebagai komedi, penggunakan gambar sederhana dan asal-asalan untuk karakter-karakter figuran yang tampak seperti corat-coret adalah sesuatu yang bisa dipahami, namun karena hampir tidak menambah apapun pada faktor kelucuannya, hal ini justru mungkin akan terasa mengganggu.

- Karakter:
Karakter para iblisnya iconic, mulai dari penampilan hingga sifat-sifatnya, menjadi ciri khas yang segera membedakan anime in dari yang lain. Wujud yang memparodikan para iblis yang telah diketahui umum secara otomatis menambah kelucuannya tanpa perlu memberikan banyak penjelasan.
Sayangnya di sisi lain, karakter Akutabe tidak mendapat cukup penjelasan meski dengan peran yang dapat dikatakan cukup penting. Pengaruhnya terhadap keseluruhan anime tidak signifikan, tetapi hal ini menjadikannya terasa kurang lengkap.

- Overall Score:
Sangat menghibur, meski hanya untuk waktu yang singkat. Nilai 8 dari 10 (It's good)


DVD@Amazon:
- Volume 1
- Volume 2
- Volume 3
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar