Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Selasa, 20 September 2011

KING OF THORN

- Judul: King of Thorn
- Judul Alternatif: いばらの王 (Ibara no Ou)
- Tipe: Movie
- Genre: Mystery; SciFi; Action;
- Durasi: 1 Jam 50 Menit
- Rating: Strong Violence; Strong Eroticism
- Sinopsis:
Seluruh dunia sedang diserang oleh suatu penyakit misterius bernama "Medusa" yang hanya dalam jangka waktu 30 hari akan menyebabkan korbannya berubah menjadi batu dan mati. Ketika semua orang sedang dikecam ketakutan, sebuah perusahaan farmasi, "Venus Gate" tiba-tiba mengumumkan sebuah rencana untuk menidurkan 160 orang yang telah positif penyakit tersebut selama 100 tahun, dengan harapan bahwa saat mereka terbangun nanti obat untuk menyembuhkannya juga telah ditemukan. Meski enggan meninggalkan saudari kembarnya yang juga menderita penyakit "Medusa", Ishiki Kasumi yang terpilih tetap mendatangi sebuah kastil di Skotlandia, tempat di mana fasilitas peniduran tersebut berada, dan akhirnya ditidurkan di dalam sebuah ruangan bersama dengan orang-orang terpilih lainnya. Tanpa terasa waktu berjalan dengan cepat, namun tatkala membuka mata kembali, Kasumi menemukan bahwa dunia telah sangat berubah, jauh dari perkiraan siapapun--tumbuhan berduri ada di mana-mana, dan makhluk-makhluk mengerikan langsung muncul untuk memangsa semua orang.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Salah satu cerita yang paling rumit! Bukan hanya karena memaksa logika bekerja keras dengan tema yang berada di batas fakta dan fiksi, tetapi juga karena elemen 'misleading"-nya tetap dipertahankan hingga bagian akhir cerita. Namun, anime ini berhasil menyediakan latar belakang cerita yang cukup baik untuk tetap membuatnya bisa dimengerti.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll)
Meski beberapa animasi 3D-nya terkesan 'patah', secara keseluruhan perpaduan antara 2D dan 3D, baik dalam scene yang sama yang sama maupun dalam frame yang berurutan, dilakukan dengan sangat bagus hingga sulit untuk menemukan garis batas pemisah antara keduanya.

- Karakter :
Karakter utama Kasumi dikembangkan dengan sangat mendalam. Latar belakang sifatnya dan alasan di balik setiap tindakannya dengan mudah dimengerti.
Meski ada yang keberadaannya terasa sia-sia, sebagian besar karakter pendukung masing-masing memiliki peran spesifik yang mengisi titik-titik penting untuk menghasilkan cerita yang lengkap.

- Overall Score:
Jalan ceritanya yang rumit mungkin tidak sesuai bagi sebagian orang, tapi jika anda mencari anime yang 'pintar', film ini akan membuat otak anda puas berpikir. Nilai 9 dari 10 (Recommended!)


DVD@Amazon:
- Movie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar