Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Kamis, 08 Desember 2011

KAMISAMA DOLLS

- Judul: 神様ドォルズ (Kamisama Dolls)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV
- Genre: Action; Supernatural; SciFi;
- Episode: 13
- Rating: Strong Violence (Occasional Blood) and Strong Eroticism (Occasional Nudity)
- Sinopsis:
Desa Karakami memiliki tradisi dimana orang-orang dengan kemampuan tertentu dipilih untuk menjadi Seki, yaitu pengendali dari robot-robot kuno yang disebut Kakashi. Meski pernah terpilih sebagai salah seorang Seki, karena suatu insiden Kuga Kyouhei melepaskan posisi terhormat tersebut dan bahkan pindah ke Tokyo demi memutuskan hubungan dengan Desa Karakami. Namun, ternyata semua masalah dari desanya masih terus mengejarnya hingga ke Tokyo, dimulai ketika seorang pembunuh yang juga teman masa kecil Kyouhei, Kuga Aki, datang mencarinya.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Cerita yang benar-benar unik! Plotnya, tentang seorang pemuda yang tak bisa lepas dari tradisi desanya meski berusaha, seketika mengundang rasa penasaran, dan penggunaan robot-robot kuno yang misterius membawanya semakin jauh dari anime-anime pada umumnya. Dan, meski dengan cerita yang tidak biasa tersebut, cara berceritanya, yang mengungkap secara bertahap masa lalu dan alasan Kyouhei meninggalkan desanya seiring dengan masa kini dan penyebab dia harus kembali lagi ke sana, mampu secara halus mengantarkan penonton untuk segera bisa memahami setiap aspek dan detil dari ceritanya.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
The visual is excellent all around!! Dari adegan-adegan pertarungan yang terlihat indah hingga opening video yang menggambarkan dengan tepat intinya tentang dua sisi kehidupan yang berlawanan namun tak terpisahkan, anime ini mengajarkan bagaimana bagian visual seharusnya mendukung cerita.
Secara khusus, robot-robot Kakashi sebagai salah satu keunikan anime ini ditampilkan dengan sangat baik. Bentuk dasarnya, penggambaran kemampuannya, dan bahkan hingga suara khas yang diberikan berhasil memberi identitas kepada masing-masing Kakashi sehingga menjadikan mereka karakter-karakter tersendiri daripada hanya mendukung para Seki.

- Karakter:
Semua karakternya dipersiapkan dan dikembangkan dengan baik dalam peran-peran yang jelas dan melalui, meski beberapa hanya secara umum, sejarah yang cukup kuat. Dan, walaupun berasal dari tempat yang sama dan berurusan dengan masalah yang sama pula, anime ini mampu memperlihatkan reaksi yang berbeda-beda dari para karakter Desa Karakami, mengindikasikan tingkat perhatian terhadap detil yang cukup tinggi dalam hal psikologi.
Banyaknya jumlah karakter dimanfaatkan dengan baik untuk menyajikan cerita dari berbagai sudut pandang, mengungkapkan informasi-informasi detil tanpa terasa dipaksakan.

- Overall Score:
Sebauh scifi action dengan sentuhan pesona misteri desa pegunungan yang terpencil. Cerita yang unik sekaligus rumit, animasi yang pasti memukai, dan karakter yang bervariasi--anime ini pantas mendapatkan tempatnya di antara yang terbaik. Nilai 9 dari 10 (Recommended!!)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar