Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 15 Februari 2020

HOUKAGO SAIKORO KURABU

- Judul: 放課後さいころ倶楽部 (Houkago Saikoro Kurabu)
- Judul Alternatif: After School Saikoro Club;
- Tipe: TV (Oktober 2019)
- Genre: Comedy; Drama;
- Episode: 12
- Rating: Mild Eroticism
- Sinopsis:
Setiap hari kehidupan Takekasa Miki terasa hambar. Dia bahkan tidak pernah tahu apa arti bersenang-senang, sampai akhirnya dia bertemu dengan Takayashiki Aya dan Oono Midori, serta diperkenalkan pada dunia board games. Sejak mereka bermain bersama di toko Saikoro Kurabu, kini dia punya teman-teman baru dan beragam permainan board games menarik yang akan menghiburnya setiap pulang sekolah, sehingga kehidupan Miki yang selama ini hambar pun seketika berubah menyenangkan.



Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Tujuan anime ini tampaknya adalah hanya untuk memperkenalkan dan mempromosikan board games. Dia juga coba menyertakan kisah drama dari para tokohnya, tetapi mereka tidak pernah terasa penting. Kisah-kisah tersebut paling jauh cuma memberi setiap tokoh alasan untuk mulai bermain, namun setelah permainan dimulai, mereka pun nyaris tidak lagi relevan. .... That being said, khusus dalam hal memperkenalkan dan mempromosikan board games, anime ini telah melakukan tugasnya dengan baik. Dia selalu mampu menjelaskan peraturan dari setiap permainan dengan ringkas dan mudah, sehingga setiap orang dapat segera mengerti bagaimana cara permainan itu dimainkan, dan kemudian menyusun suatu situasi menegangkan ketika suatu permainan mendadak berubah dari sekadar aktivitas biasa menjadi pertarungan sengit, di mana menang atau kalah akan ditentukan dalam satu langkah krusial. Meski penonton mungkin masih tetap diharuskan memiliki minat awal, secara keseluruhan anime ini cukup berhasil membuat board games terlihat menyenangkan.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Audio visual di anime ini sebenarnya cukup bagus, walaupun, karena sifat alami dari ceritanya, hal ini mungkin tidak akan tampak jelas. Ketika para tokohnya lebih sering cuma duduk mengelilingi meja dan bermain board games, kualitas animasi atau voice-acting mereka pun secara otomatis tidak banyak berperan.

- Tokoh/Karakter:
Sebab anime ini hanya ingin memperkenalkan board games, para tokohnya pun hanya menjadi pemain-pemain yang memperagakan bagaimana setiap board games dimainkan. Mereka bukan sama sekali tanpa fungsi. Aya yang hiperaktif mampu menghasilkan komedi yang bagus di episode 2, sementara Midori yang bercita-cita menjadi desainer menunjukkan gambaran proses mendesain board games di episode 6 dan 11. Namun, seperti yang disebutkan, fungsi mereka secara individu muncul cuma di episode-episode tertentu, sedangkan pada sebagian besar serial ini, mereka tidak lebih daripada sekelompok orang yang memainkan board games.

- Overall Score:
Apakah anda ingin tahu tentang board games? Anime ini hanya bertujuan memperkenalkan daya tarik dari board games, dan secara objektif, dia sebenarnya dapat dikatakan berhasil melakukan hal tersebut dengan baik. Namun, pada akhirnya nilai anime ini akan sangat bergantung kepada dorongan dari diri anda sendiri. Jika anda punya minat sedikit saja untuk mencari tahu apa yang menarik pada board games, dia bisa jadi merupakan tempat yang tepat menemukan jawabannya, tetapi jika tidak, karena dia tidak menawarkan banyak hiburan lain, anime ini tentu bukan untuk anda. Skor 7,5 dari 10 (Potentially fun)


DVD/Blu-ray:
Blu-ray BOX 1
Blu-ray BOX 2

Tidak ada komentar:

Posting Komentar