Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.
Untuk berita-berita anime terbaru, kunjungi AOI Corner.

Blog ini masih terus dalam pengembangan untuk melengkapi koleksi animenya.

Jumat, 06 Mei 2016

DAGASHIKASHI

- Judul: だがしかし (Dagashikashi)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV (Januari 2016)
- Genre: Comedy;
- Episode: 12
- Rating: Strong Eroticism (Occasional Nudity)
- Sinopsis:
Meski senantiasa didesak, Shikada Kokonotsu enggan meneruskan toko snack dari ayahnya, Shikada You, karena masih berminat mengejar impian sebagai penulis manga. Pada saat yang sama, Shidare Hotaru secara khusus datang ke kota mereka untuk mengajak You agar bekerja di perusahaan pembuat snack milik keluarganya. Namun, ternyata You bersikeras tidak akan pergi sebelum Kokonotsu bersedia menjadi penerusnya, maka Hotaru pun kemudian memutuskan untuk membantu mewujudkan harapan You dengan ikut membujuk Kokonotsu hingga dia berubah pikiran dan menjadi tertarik pada segala keistimewaan yang terdapat di dalam dunia snack.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Laksana pedang bermata dua, komedi yang berkisar tentang snack bisa menguntungkan dan sekaligus merugikan bagi anime ini. Di satu sisi, karena membicarakan sesuatu yang berbeda dari biasanya, dia akan seketika tampil unik, sedangkan di sisi lain, dengan mengangkat brand yang kemungkinan besar hanya diketahui di Jepang, anime ini bisa jadi terlalu eksklusif sehingga hanya dapat dipahami oleh sebagian penonton. Namun, terlepas dari temanya, sesungguhnya sama sekali tidak ada masalah pada komedi itu sendiri. Snack yang akan menjadi obyeknya mampu diperkenalkan secara halus, mengalir alami seolah hanya seperti bagian dari percakapan sehari-hari. Sementara itu, lelucon-leluconnya selalu disesuaikan dengan ciri khas dan latar belakang dari masing-masing snack, maka selain bahwa kejenakaannya terasa sebagai sesuatu yang muncul secara wajar dari snack tersebut, anime ini juga seolah menjanjikan lelucon yang baru di setiap episode. Meski sekilas dia tampak sekadar ingin mempromosikan berbagai macam snack, komedi yang disusun dengan baik menjadikan anime ini tetap cukup layak untuk dinikmati sebagai hiburan tersendiri.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Visual di anime ini sangat membantu dalam menyajikan komedinya, terutama ketika para tokohnya bereaksi secara dramatis saat berbincang tentang snack. Dan penulisan dialog yang cermat menjelaskan semua karakteristik dari setiap snack, termasuk rasa dan teksturnya, tetapi tanpa pernah terdengar terlalu teknis. Tatkala mungkin tidak semua orang familiar dengan snack yang sedang dibahas, penggambaran secara lisan yang lengkap namun santai seperti ini mampu membimbing siapapun untuk kemudian membayangkannya dengan cukup akurat.

- Tokoh/Karakter:
Hotaru adalah sumber komedi yang luar biasa. Kegemarannya yang berlebihan terhadap snack sangat penting dalam menampilkan sisi jenaka dari suatu topik yang begitu jarang menjadi obyek komedi, dan kesadarannya yang kurang atas common sense berarti hampir pasti ada sesuatu yang selalu bisa ditertawakan pada apapun yang dia lakukan. Memang hal ini kemudian menimbulkan resiko bahwa anime ini akan terkesan monoton karena terlalu bergantung hanya pada satu tokoh, namun syukurlah, para tokoh yang lain berfungsi efektif demi mencegahnya terjadi. Meski belum cukup mampu untuk menghasilkan komedi mereka sendiri, masing-masing memiliki sudut pandang yang unik sehingga setiap tokoh akan bereaksi pada Hotaru dengan cara yang bervariasi. Dengan kata lain, walaupun bermula dari awal yang sama, komedi yang muncul ketika Hotaru bertemu dengan Kokonotsu dan komedi ketika dia bertemu dengan Saya akan tetap memberi kesan yang berbeda. Jika Hotaru merupakan rasa alami dari anime ini, tokoh-tokoh yang lain akan menyediakan rasa-rasa alternatif, dan setiap kali dia mengubah kombinasi tokoh di dalam suatu adegan, variasi rasa di anime ini hanya akan terus bertambah semakin kaya.

- Overall Score:
Umaibou, Kinakobou, Baby Star Ramen, Fueramune .... Kecuali setidaknya pernah berkunjung ke Jepang, kemungkinan besar anda tidak banyak mengenal nama-nama snack tersebut. Namun, tidak perlu khawatir. Berkat penulisan yang baik dan audio visual yang mendukung, semua lelucon di anime ini akan tetap mudah dipahami oleh siapapun, dan kombinasi di antara karakter para tokohnya memberi cukup variasi meski mereka hanya selalu membicarakan hal yang sama. Bila anda bisa mengesampingkan sifatnya yang agak eksklusif, anime ini sejatinya adalah sebuah komedi yang bagus. Skor 8 dari 10 (Good comedy)


DVD/Blu-ray:
Volume 1
Volume 2
Volume 3
Volume 4
Volume 5
Volume 6

Goods:
- Figure: Hotaru
- Nendoroid: Hotaru
- Mini Wall Scroll
- Mofu Mofu Lap Blanket Key Visual
- Mofu Mofu Mini Towel: Hotaru / Saya
- Mofu Mofu Muffler Towel: Hotaru / Kokonotsu / Saya
- Character Sleeve: Hotaru A / Hotaru B / Saya B
- Mug: Saya
- Nendoroid Plus Clear File
- Nendoroid Plus Can Badge
- Nendoroid Plus Acrylic Key Chain: Hotaru / Tou
- Petanko Acrylic Key Chain: Hotaru / Hotaru Swimwear / Kokonotsu / Saya / Tou
- Nendoroid Plus Trading Rubber Straps
- El Cute Trading Rubber Straps
- Toy's Works Collection Niitengomu!
- CD Soundtrack

Tidak ada komentar:

Posting Komentar