Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.
Untuk berita-berita anime terbaru, kunjungi AOI Corner.

Blog ini masih terus dalam pengembangan untuk melengkapi koleksi animenya.

Selasa, 09 April 2013

BUSOU SHINKI

- Judul: 武装神姫 (Busou Shinki)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV (Oktober 2012)
- Genre: Action; SciFi;
- Episode: 12
- Rating: Mild Violence (Physical Harm) and Mild Eroticism (Suggestive Pictures)
- Sinopsis:
Busou Shinki adalah robot-robot mainan kecil yang sebenarnya ditujukan untuk saling bertarung, namun dengan majikan yang tidak menyukai kekerasan, tugas Ann, Lene, dan Ines hanyalah membantunya dalam pekerjaan sehari-hari seperti membersihkan kamar atau mencuci pakaian. Selama bertahun-tahun mereka hanya bertiga, tetapi ketika baru saja pindah untuk hidup sendiri, majikan mereka menerima dari ayahnya sebuah Shinki baru dari model Straf Mk II yang kemudian diberi nama Hina.


Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Anime ini mungkin akan terasa terlalu acak bagi sebagian orang, dengan episode demi episode hanya mengisahkan kehidupan sehari-hari para shinki tanpa ada sebuah plot yang mengikat semuanya menjadi satu cerita yang utuh. Namun, in fairness, cerita di setiap episode ditulis dengan cukup baik, dengan kombinasi yang proporsional atas aksi, komedi, dan bahkan romance tentang cinta terlarang antara shinki dengan majikannya yang cukup mampu memicu dalam benak penonton pertanyaan "What if ...?". Maka, apakah cerita anime ini menarik atau tidak adalah sebenarnya tergantung dari selera dari masing-masing penonton,  tetapi secara obyektif, anime ini sudah melakukan semuanya dengan benar.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Meski masih terdapat beberapa kesalahan kecil, seperti reaksi para karakternya yang terkesan terlambat sedetik atau isyarat tubuh yang tidak jelas apa maksudnya, secara keseluruhan animasi di anime ini sangat bagus. Gabungan sempurna 2D dan 3D menghasilkan adegan-adegan aksi yang paling seru, sementara ketika mereka sedang tidak bertarung, gerakan fisik tampaknya mendapatkan perhatian yang cukup mendetil. Ketelitian setingkat ini biasanya tidak diharapkan muncul pada anime yang hanya bercerita tentang kehidupan sehari-hari, maka jika memang ada yang bersusah payah untuk mencapainya, hal tersebut tentu sangat memuaskan dan patut dihargai.

- Karakter:
Para karakternya bisa dikatakan cukup bervariasi, tetapi kombinasi di antara mereka tidak pernah benar-benar muncul. Setiap karakter berjalan sendiri-sendiri, tidak banyak terhubung dengan karakter lain, dan hal ini juga memberi dampak pada efektifitas peran mereka untuk membantu mendefinisikan anime ini, yaitu hampir tidak ada. Dengan kata lain, meski menggunakan beberapa karakter yang sama sekali baru, kita akan menemukan cerita yang tidak jauh berbeda. Setelah anime ini kita mungkin akan tertarik untuk mengetahui apa yang terjadi pada para Shinki selanjutnya, tetapi itu tidak harus dengan para karakter yang sama.

- Overall Score:
Kehidupan sehari-hari dari sekelompok robot kecil mungkin tidak akan memiliki cukup daya tarik bagi kebanyakan orang, tetapi jika harus jujur, cerita anime ini lebih memuaskan dan lebih pantas atas waktu anda daripada beberapa anime lain yang berusaha terlalu bombastis. Lalu dengan animasi yang ternyata sangat bagus, anime ini mungkin saja merupakan harta terpendam yang akan mengejutkan anda. Nilai 8 dari 10 (Well crafted)


DVD@Amazon:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar