Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.
Untuk berita-berita anime terbaru, kunjungi AOI Corner.

Blog ini masih terus dalam pengembangan untuk melengkapi koleksi animenya.

Jumat, 12 April 2013

CUTICLE TANTEI INABA

- Judul: キューティクル探偵因幡 (Cuticle Tantei Inaba)
- Judul Alternatif: Cuticle Detective Inaba;
- Tipe: TV (Januari 2013)
- Genre: Comedy;
- Episode: 12
- Rating: Mild Violence (Animated Blood)
- Sinopsis:
Secret Doberman adalah orang-orang yang memiliki DNA Werewolf. Lahir dari inseminasi buatan, Inaba Hiroshi merupakan Secret Doberman terakhir di Jepang yang dibesarkan dan dipekerjakan secara khusus oleh kepolisian. Setelah adik laki-lakinya menghilang pada suatu hari, dia berhenti dari kepolisian dan mendirikan sebuah kantor detektif untuk mencarinya, namun ketika Don Valentino dan para anggota mafianya datang ke Jepang, mantan rekan Hiroshi, Ogino Kuniharu kemudian mengajaknya untuk kembali bekerja sama.


Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Dengan variasi yang cukup berupa slapsticks, parodi, atau lelucon-lelucon nonsensical tentang berbagai binatang, komedi anime ini termasuk yang paling menggelikan. Dan melalui manajemen yang baik di antara mereka, anime ini juga selalu menyegarkan. Namun, ketika penonton sudah bersiap menerima komedinya tanpa terlalu memperhatikan latar belakang ceritanya, anime ini mendadak berubah serius di episode-episode pertengahan, mengajak kita untuk menjadi emosional dengan drama tentang perjuangan seorang polisi baik di tengah polisi-polisi yang korup. Seolah-olah, anime ini tiba-tiba saja memutuskan bahwa dia butuh cerita yang kuat untuk mendukung komedinya, padahal dengan menggunakan seekor kambing sebagai tokoh antagonis, hal tersebut jelas bukan tujuan awalnya. Dan sayangnya, akibatnya anime ini justru terasa tidak lengkap di semua sisi, baik dalam hal komedi yang kadarnya seperti dikurangi, maupun dalam hal cerita yang setengah jadi.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Anime ini pandai memvisualisasikan komedinya, tetapi yang benar-benar menjadikannya begitu lucu adalah voice-acting-nya. Tsukkomi yang tepat dan singkat menjelaskan lelucon-leluconnya dengan benar, dan hanya karena dubbing yang memparodikan dirinya sendiri, bahkan bagian preview untuk episode berikutnya dari anime ini merupakan suatu hiburan yang pantas ditunggu.

- Karakter:
Meski tidak semuanya, anime ini masih memiliki beberapa yang menarik dalam kumpulan karakternya. Karakter-karakter seperti Ogino, seorang polisi serius kebal peluru yang tiba-tiba berubah lembut bila berada di dekat putrinya, atau Don Valentino, si kambing yang berambisi menguasai dunia. Namun yang paling pantas dikagumi dari anime ini adalah bagaimana dia dengan pandai saling menghubungkan para karakternya untuk menciptakan beragam situasi dengan kemungkinan yang nyaris tanpa batas. Sebagai mantan rekan, Ogino punya hubungan dekat dengan Inaba, tetapi hal itu menyebabkan Yuuta yang mengagumi Inaba menganggapnya sebagai rival, lalu karena nafsunya untuk membunuh Ogino, Yuuta kemudian berteman dengan Noah, anak buah Don Valentino. Satu hal yang terjadi pada satu karakter dapat berpengaruh pada karakter lain yang manapun, menciptakan cerita baru setiap kalinya, sehingga anime ini tidak pernah terasa membosankan.

- Overall Score:
Tidak diragukan lagi, anime ini merupakan sebuah komedi yang sangat bagus. Dia menyiapkan komedinya bervariasi dalam kombinasi karakter dengan peluang situasi yang luas, menulisnya dengan baik, dan kemudian menyajikannya dengan audio visual yang benar. Namun sebaliknya, latar belakang cerita di anime ini tidak begitu bagus. Keputusannya untuk mendadak menjadikan dirinya sendiri sedikit lebih serius harus dianggap keliru. Akan jauh lebih baik seandainya dia menjaga komedinya tetap nonsensical sampai akhir. Nilai 8 dari 10 (Indecisive)


DVD@Amazon:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar