Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Selasa, 25 September 2012

KORE WA ZOMBIE DESU KA? OF THE DEAD

- Judul: これはゾンビですか? オブ・ザ・デッド (Kore wa Zombie desu ka? Of The Dead)
- Judul Alternatif: Is This a Zombie? 2
- Tipe: TV (April 2012)
- Genre: Comedy; Supernatural; Action; Romance;
- Episode: 12
- Rating: Strong Violence (Physical Harm and Bloody Scenes) and Strong Eroticism (Occasional Nudity)
- Sinopsis:
Kali ini, Aikawa Ayumu bertemu dengan peri pemabuk yang misterius, terlibat asmara dengan Sarasvati, pemimpin para vampire ninja yang sekaligus idol di sekolahnya, dan juga menjadi asisten seorang mangaka doujinshi. .... Lalu, di tengah-tengah semuanya itu, seorang musuh terkuat yang ditakuti oleh masou shoujo Haruna, necromancer Eucliwood, ataupun vampire ninja Seraphim akhirnya terlepas dari kutukan yang telah menyegelnya selama bertahun-tahun.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Meski dengan tema yang masih sama dengan season pertamanya, kualitas komedi anime ini tetap mampu membuat penontonnya tertawa lepas. Lelucon-lelucon yang benar-benar mengena tidak selalu muncul di sepanjang durasi episode-episodenya, tetapi bisa diharapkan sekurang-kurangnya akan ada satu momen yang terasa sangat menggelikan. Ini adalah berkat ide-ide pandai yang senantiasa menjadikan anime ini segar dan tidak terduga, baik melalui pengenalan karakter-karakter baru seperti Chris dan Nene, twist aneh dari situasi yang sudah ada, ataupun sesederhana scene extra untuk Mousou Eu (Eu Imajiner) yang lucu dan menggemaskan sekaligus.
Menyertai komedinya adalah sisi romance yang selalu membuat penasaran. Sebagai harem, hubungan Ayumu dengan para gadis terpaksa harus terus-menerus dibiarkan menggantung, tetapi bagian ecchi-nya sudah sangat dikurangi sehingga momen-momen manisnya kini lebih menonjol dan semakin mudah untuk dinikmati. Hubungan-hubungan yang baru seperti dengan Sarasvati juga merupakan tambahan yang bagus. Awal yang sangat tiba-tiba dan konyol adalah bagian dari komedi, dan anime ini mengerti untuk menggunakannya hanya satu kali sebagai pemicu, membiarkannya menjadi momen istimewa dan tersendiri, sebelum kemudian memelihara bagian romance sebagai kisah yang hangat.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Kualitas audio visualnya sangat bagus, dan penggunannya secara efektif mendukung cerita anime ini. Animasi yang lancar membuat bagian actionnya terasa seru, sementara voice acting yang sempurna menjadikan dialog para karakternya benar-benar hidup, yang selanjutnya menjadikan komedinya selucu yang seharusnya.

- Karakter:
Sebagian karakter baru seperti Hiramatsu menjaga jenis karakter di anime ini tetap variatif, terlebih jika para Mousou Eu juga bisa dianggap sebagai karakter baru. Sebagian yang lain seperti Sarasvati dan Chris terasa agak terlalu mirip dengan karakter-karakter yang sudah ada, namun jika dilihat sebagai jalan untuk membuat situasi baru bagi komedinya, maka hal ini sangat jauh dari bisa dikatakan keliru. Bahkan, karena kekuatan utama anime ini adalah komedinya, kemiripan ini pada akhirnya lebih terasa sebagai rencana yang telah dipersiapkan dengan baik daripada kesalahan amatir. Daripada menyusun ulang karakter Seraphim yang sudah sempurna, akan lebih bijaksana dan lebih berpotensi melahirkan lebih banyak situasi lucu apabila memasukkan karakter baru Sarasvati untuk menggambarkan seseorang yang tergila-gila kepada Ayumu, meskipun keduanya kurang lebih sama-sama tsundere. 

- Overall Score:
Komedi yang tidak pernah membosankan, audio visual yang mendukung, dan karakter-karakter yang menarik. Biasanya, anime ini sudah memiliki semua kriteria untuk memperoleh nilai 9. Namun, dia bukan komedi murni, yang berarti plot dan penceritaan di dalam anime ini masih tetap harus menjadi bahan pertimbangan, dan sayangnya, pada bagian ini dia tidak termasuk yang terbaik. Anime ini masih direkomendasikan sebagai komedi yang lebih dari layak, tetapi review ini menilainya hanya sampai 8 dari 10 (Great comedy)


DVD@Amazon:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar