Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 31 Desember 2011

ITSUKA TENMA NO KURO-USAGI

- Judul: いつか天魔の黒ウサギ (Itsuka Tenma no Kuro-usagi)
- Judul Alternatif: ItsuTen; A Dark Rabbit Has Seven Lives
- Tipe: TV
- Genre: Action; Adventure; Fantasy; Ecchi; Comedy
- Episode: 13
- Rating: Mild Violence (Physical Harm and Rare Blood) and Strong Eroticism (Occasional Nudity)
- Sinopsis:
Setelah tewas karena kecelakaan, Kurogane Taito akhirnya mengeahuii bahwa dirinya tidak bisa mati. Pada saat itulah, dia lalu teringat tentang seorang gadis vampir bernama Saito Himea yang telah memberinya 'racun' sehingga dia bisa hidup kembali enam kali selama durasi 15 menit. Dia juga mengingat sudah pernah berjanji untuk melindungi Himea, maka meski kini sembilan tahun telah berlalu tanpa dia sadari, Taito bergegas memenuhinya.



Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
A simple comedy romance that went out of control!! Plot dasarnya tentang cinta segitiga antara Taito, Himea, dan Haruka dapat segera dimengerti, tetapi kemudian anime ini membuat dirinya sendiri jadi teramat membingungkan dengan mengembangkan latar belakang cerita tanpa arah yang jelas. Dari perseturuan antar faksi yang tidak pernah disebutkan mengenai apa hingga suatu ramalan akhir dunia yang tidak pernah diungkapkan secara gamblang, anime bertindak terlalu jauh dalam usahanya untuk memperumit dan memberi kedalaman pada apa yang seharusnya jalan cerita sederhana. Pada akhirnya, anime ini luar biasa membingungkan sehingga rasanya terlalu sulit untuk bahkan memilah masalahnya satu persatu.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Anime ini memiliki visual unik yang jelas membedakannya dari anime-anime lain, tetapi sayangnya tidak secara otomatis menjadikannya istimewa. Gradasi warna cerah pada rambut beberapa karakter terlihat indah, terutama dengan sebagian besar scene berada di tempat gelap. Hanya saja, keterbatasannya hanya pada rambut dan hanya pada beberapa karakter menyebabkannya kurang bermakna sebagaimana yang semestinya. Sementara itu, frame kumpulan kelelawar yang sesekali muncul terasa tidak perlu dan bahkan justru mengganggu. Sebuah aksesori kecil, tetapi anime ini akan jauh lebih baik tanpanya.

- Karakter:
Sebagian besar tokoh di anime tidak memperoleh pengembangan karakter sama sekali, dan sebagian yang tersisa hanya mendapatkannya setengah jadi. Bisa dimengerti bahwa Taito mendedikasikan dirinya melindungi Himea adalah karena janjinya, tetapi apa yang telah mendorongnya membuat janji seperti itu? Bisa dimengerti bahwa Himea mengalami masa-masa sulit di masa lalu, tetapi kesulitan seperti apa yang sebenarnya dia alami? Bisa dimengerti bahwa Gekkou sangat membenci adiknya yang telah membunuh orangtua mereka dan kemudian juga mengejarnya, tetapi bukankah paling tidak seharusnya ada satu tahapan sebelum kedua bersaudara yang dikisahkan saling menyayangi ini mendadak berubah ingin saling menghabisi?
Namun, satu hal yang mampu dilakukan anime ini adalah mengombinasikan tokoh-tokohnya dalam satu kelompok yang berhasil. Pasangan Gekkou yang angkuh dan keras kepala dengan Mirai yang liar adalah komedi yang selalu menyenangkan untuk ditonton. Persaingan cinta antara Himea dan Haruka akan senantiasa menarik bagi penggemar cerita romantis. Dan bahkan Izumi pun, meski baru muncul di pertengahan cerita dan tanpa alasan yang jelas, seketika mampu digabungkan ke dalam kelompok tersebut tanpa sedikit pun mengganggu rasa dan warna yang sudah terlebih dahulu ada.

- Overall Score:
Jika ada yang bertanya bagaimana suatu anime bisa terlalu memaksakan diri, maka anime yang satu ini merupakan contoh kasus yang tepat. Latar belakangnya dikembangkan terlalu jauh dan membingungkan, sehingga hanya para karakternya yang kemudian setidaknya mampu mengundang penonton untuk mengikutinya hingga akhir. Anime ini berusaha mengesankan dirinya sebagai hanya permulaan dari suatu cerita yang lebih besar, tetapi jika memang seperti itu halnya, mungkin lebih baik anda menunggu saja season atau kisah selanjutnya, sebab serial kali ini sepertinya tidak akan punya banyak arti. Nilai 7 dari 10 (Overcooked)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar