Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 26 November 2011

UCHUU SHOW E YOUKOSO

- Judul: 宇宙ショーへようこそ (Uchuu Show e Youkoso)
- Judul Alternatif: Welcome to the Space Show
- Tipe: Movie
- Genre: SciFi;
- Durasi: 2 Jam 15 Menit
- Rating: Relatively Safe
- Sinopsis:
Kiyoshi, Natsuki, Amane, Noriko, dan Kouji bermaksud menghabiskan libur musim panas mereka dengan camping bersama di sekolah. Namun, setelah tanpa sengaja menemukan seekor anjing di dekat sebuah crop circle, yang ternyata kemudian adalah seorang alien bernama Pocchi, camping musim panas mereka mendadak berubah menjadi petualangan seru menjelajahi luar angkasa.





Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Storytelling yang sangat bagus. Bukan hanya keseluruhan ceritanya yang sulit ditebak, bahkan perpindahan dari satu chapter cerita ke chapter selanjutnya selalu penuh kejutan. Jalan ceritanya disusun secara rapi dan pandai dengan tantangan demi tantangan bagi para karakternya yang secara alami terus memperbarui arah perkembangan cerita, membuat penonton senantiasa penasaran dan mengundang untuk menyaksikan hingga selesai, sementara pada saat yang sama mampu tetap menjaga semua unsur yang penting: para karakter, setting, latar belakang, dan sebagainya untuk tetap berada di dalam satu konteks yang utuh.
Sedikit kekurangan anime ini adalah sebuah unsur penting namun tidak jelas pada bagian akhir cerita yang membahayakan karakter Amane. Identitasnya yang seharusnya sebagai salah satu misteri terbesar di luar angkasa ternyata kemudian dengan mudahnya mendapat pengungkapan yang tiba-tiba dari database suatu komputer, dan pengungkapan ini pun tidak pernah memberi keterangan apa-apa tentang asal-usul kekuatannya yang luar biasa.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Walaupun tidak ada yang terlalu istimewa, semua gambar, animasi, dan sound effects di anime ini berhasil menyajikan sebuah dunia luar angkasa dengan teknologi yang menarik. Dari komputer yang merubah cara bicaranya saat berhadapan dengan anak-anak hingga kereta ekspres antar galaksi yang mengizinkan penumpangnya membentuk sendiri tempat duduk mereka, anime ini pasti akan mampu memikat imajinasi para penontonnya.

- Karakter:
Meski sebagian penonton mungkin akan mendapatinya tidak realistis dalam hal bahwa para tokoh utamanya merupakan anak-anak, pengembangan karakter di anime ini dilakukan dengan bagus. Reaksi setiap tokoh terhadap perubahan-perubahan di dalam cerita konsisten dengan ciri khas dan peran mereka masing-masing. Hanya saja, sebagai salah satu tokoh utama, Noriko tidak mendapat peran yang cukup di dalam cerita, sehingga menjadikannya terasa tidak lebih sebagai pelengkap jumlah anak-anak tersebut.

- Overall Score:
Beberapa kelemahan yang disebutkan di atas tidak berarti banyak jika dibandingkan dengan seluruh keunggulan anime ini. Cara berceritanya yang penuh kejutan namun selalu terjaga di dalam satu konteks yang kokoh pasti akan membawa anda atau siapapun juga tenggelam dalam perjalanan menakjubkan ini. Nilai 9 dari 10 (Recommended!)


DVD@Amazon:
- Movie

Tidak ada komentar:

Posting Komentar