Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Senin, 05 September 2011

NORAGEKI!

- Judul: ノラゲキ! (Norageki!)
- Judul Alternatif: Five Numbers!
- Tipe: OVA
- Genre: Mystery; SciFi
- Episode: 1
- Rating: Relatively Safe
- Sinopsis:
Empat orang terdakwa ditidurkan dan dimasukkan ke sebuah fasilitas penjara, namun ketika bangun mereka menemukan penjara tersebut sama sekali kosong kecuali seorang pria tua dan kucingnya. Mereka akhirnya bekerja sama untuk mencari tahu tentang penjara tempat mereka berada dan apa yang sebenarnya telah terjadi.





Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Plotnya langsung jelas, namun background story-nya sangat membingungkan. Terlalu banyak detil yang dipaksakan masuk sekaligus ke dalam bagian pengungkapan background story yang berdurasi hanya sekitar lima menit. Jalan cerita yang terlalu terburu-buru.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Desain karakter-karakternya tampak seperti gambar sketsa yang hidup, namun meski hal ini terlihat menarik, animasi pergerakannya tampak kaku dan berlebihan, seperti aktor dan aktris amatiran yang selalu menambah gerakan-gerakan tidak perlu dalam setiap dialognya.

- Karakter:
Penjelasan sejarah masing-masing karakter dan kemudian relevansinya dengan cerita merupakan detil yang disiapkan dengan baik. Sayangnya, meski dengan basis karakter yang sudah ada, reaksi mereka terhadap situasi terkadang terasa tidak sesuai dan bahkan sia-sia, seolah dipaksakan hanya untuk memperbanyak dialog karakter-karakter tersebut.

- Overall Score:
Sebuah konsep cerita yang berpotensi besar, namun tidak berhasil diubah menjadi suatu karya yang cukup bagus. Pada akhirnya, anime ini terlalu pendek. Nilai 6 dari 10 (A Glint of Hope)


DVD@Amazon:
- OVA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar