Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 13 Agustus 2011

C

- Judul: C
- Judul Alternatif: C: The Money of Soul and Possibility ~ Control; [C] Control
- Tipe: TV
- Genre: Action; Supernatural;
- Episode: 13
- Rating: Relatiively Safe
- Sinopsis:
Yang Yoga Kimimaro inginkan hanyalah kehidupan yang stabil, namun dia mesti bekerja keras hanya untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Tiba-tiba, di hadapannya muncul seorang pria misterius bernama Masakaki yang mengaku sebagai utusan dari Bank Midas dan menawarkan pinjaman uang kepada Kimimaro, dengan syarat bahwa masa depannya menjadi jaminan dan dia mesti mempertaruhkan kekayaannya seminggu sekali dalam pertarungan sesama nasabah di sebuah tempat yang disebut Kinyuugai. Pada awalnya tidak ada yang terasa terlalu aneh dengan sistem tersebut, sampai akhirnya Kimimaro mengetahui apa yang terjadi kepada mereka yang kalah dan kehilangan masa depan yang dijaminkan.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Penggabungan antara latar berlakang cerita yang tak lazim dengan tema pertarungan monster menghasilkan sebuah plot yang benar-benar unik. Meski mungkin tidak mampu menjadikan dirinya mudah dimengerti oleh semua orang, keberanian anime ini mengangkat hal yang baru dan kemudian keberhasilan meramunya menjadi cerita yang menarik adalah sesuatu yang patut dipuji.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Animasi 2D dan 3D digabungkan dengan sangat bagus. Kecuali memperhatikan dengan seksama, sangat sulit untuk membedakan keduanya.
Penggunaan voice acting berbahasa Inggris untuk setting internasional menunjukkan sebuah perhatian pada detil, namun perhatian yang setengah-setengah ini justru kemudian terasa mengecewakan dengan Bahasa Inggris tersebut terdengar sangat kaku dan aneh.

- Karakter:
Dua karakter utamanya, Yoga Kimimaro dan Mikuni Souichirou, dijelaskan dengan baik. sehingga kemudian mudah untuk memahami alasan-alasan pilihan tindakan mereka dan juga tujuan yang ingin mereka raih.

- Overall Score:
Sebuah anime bagi para pelajar ilmu ekonomi atau mereka yang suka menganalisis perekonomian secara makro. Nilai 9 dari 10 (Recommended!!)


DVD @ Amazon:
- Volume 1
- Volume 2
- Volume 3
- Volume 4


Tidak ada komentar:

Posting Komentar