Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 10 November 2018

SHICHISEI NO SUBARU

- Judul: 七星のスバル (Shichisei no Subaru)
- Judul Alternatif: Seven Senses of the Re'Union;
- Tipe: TV (Juli 2018)
- Genre: Action; Mystery; Romance;
- Episode: 12
- Rating: Mild Violence and Strong Eroticism (Occasional Nudity)
- Sinopsis:
Subaru, yang Amou Haruto dan lima orang temannya bentuk di dalam game MMO-RPG Union, dikenal sebagai kelompok terkuat, sampai pada suatu hari ketika Kuga Asahi, salah satu anggotanya tewas saat mereka sedang melaksanakan suatu Quest. Subaru pun akhirnya bubar dengan sendirinya, terlebih setelah para anggota yang tersisa mengetahui bahwa bahkan di dunia nyata Asahi ternyata meninggal secara tiba-tiba. Enam tahun berlalu sebelum Haruto coba bermain game lagi. Dia tidak pernah berharap akan mengalami sesuatu yang luar biasa di Reunion, versi terbaru dari Union, tetapi kemudian dia bertemu kembali dengan Asahi yang seharusnya sudah lama tiada.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Anime ini menyajikan bagian misterinya dengan baik. Langsung mulai dari episode pertama, selalu ada kejutan dan perkembangan baru di setiap episode yang akan spontan mengundang rasa ingin tahu penonton. Dan proses investigasinya kemudian juga terasa logis dan masuk akal. Para tokoh anime ini akan menelusuri petunjuk yang paling jelas terlebih dahulu, sehingga penonton akan merasa seperti menyelidiki misteri yang ada bersama-sama dengan mereka daripada sekadar diseret mengikuti di belakang mereka. .... Namun, satu masalahnya adalah bahwa misteri ini mungkin akan terkesan berjalan agak terlalu lambat. Pada sebagian besar durasi di beberapa episode, fokus anime ini akan terpusat secara khusus ke kisah drama romantis bersegi-banyak di antara para tokohnya. Dan meski romance itu sendiri sebenarnya bukan sesuatu yang buruk, ketika tokoh-tokoh tersebut sedang sibuk dengan perasaan mereka, bagian misterinya akan tampak seolah berhenti total atau bahkan terlupakan. Penonton yang hanya mencari hiburan secara umum mungkin tidak akan keberatan, tetapi penonton yang sudah terlanjur penasaran dengan jawaban di balik misterinya tentu akan mendapati episode-episode ini kurang memuaskan.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Anime ini tidak punya suatu adegan yang terlihat istimewa, bahkan termasuk ketika para tokohnya sedang bertarung. Akan tetapi, secara keseluruhan animasi gerakan mereka yang cukup halus senantiasa menyenangkan untuk dilihat. Dan dengan menghadirkan musik latar yang sesuai pada setiap situasi, seperti nada yang terdengar epik saat seorang tokoh akan menggunakan Sense, atau yang misterius tatkala mereka menjumpai suatu misteri, anime ini akan terkesan selalu memiliki nuansa yang tepat.

- Tokoh/Karakter:
Kepribadian para tokohnya baru muncul belakangan, yaitu pada pertengahan akhir cerita. Awalnya profil mereka lebih banyak didefinisikan hanya berdasar pada tipe dari karakter mereka di dalam game (fighter, mage, dan seterusnya) atau Sense yang mereka miliki, yang mungkin secara tidak langsung berkontribusi menyebabkan bagian misteri dan bagian romance di dalam ceritanya tidak mampu menyatu dengan baik, karena para tokoh yang terlibat tampak lebih seperti enam jenis gaya bertarung daripada sebagai enam orang individu. Namun, pada sisi positifnya, ketika akhirnya dimunculkan, perbedaan di antara kepribadian tokoh-tokoh tersebut dapat segera terlihat dengan jelas. Maka meski proses perkenalan mereka memang terkesan memakan waktu yang agak lama, semakin mendekati akhir kombinasi para anggota Subaru akan terus terasa semakin hidup.

- Overall Score:
Bagaimana seandainya anda tiba-tiba menemukan seseorang yang anda ketahui sudah mati ternyata masih hidup di dalam game? Misteri di anime ini akan seketika membuat anda penasaran, dan caranya menyajikan misteri itu kemudian juga akan mampu mengundang rasa ingin tahu anda untuk terus mencari jawabannya. Satu kekurangannya, fokus para tokoh yang seharusnya mewakili anda untuk menyelidiki terkadang teralihkan dengan kisah romantis di antara mereka sendiri, sehingga ada kalanya anda akan merasa seolah dipaksa menunda investigasi. Namun jika anda bisa sedikit bersabar, penundaan kecil ini tentu tidak akan menjadi hambatan berarti. Skor 8,5 dari 10 (Good mystery)


DVD/Blu-ray:

Goods:
- Tapestry: Asahi / Satsuki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar