Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 03 November 2018

PLANET WITH

- Judul: プラネット・ウィズ (Planet With)
- Judul Alternatif: -
- Tipe: TV (Juli 2018)
- Genre: Action; Super Powers; Comedy;
- Episode: 12
- Rating: Mild Violence and Mild Eroticism (Partial Nudity)
- Sinopsis:
Ingatan Kuroi Souya yang sempat hilang mendadak muncul kembali tatkala dia melihat tujuh orang anggota Kokumin Anzen Kanrikyoku bertempur untuk melindungi bumi melawan suatu benda raksasa misterius. Dia ingat bahwa kekuatan orang-orang itu sesungguhnya merupakan milik Naga yang telah menghancurkan planet asalnya, Sirius, maka ketika Sensei dan Ginko dari organisasi luar angkasa Nebula kini berniat merebut kekuatan tersebut, Souya pun bersedia bekerja sama dengan mereka untuk mengalahkan Kanrikyoku hanya agar dia bisa membalas dendamnya kepada Naga.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Kelompok yang ingin melindungi bumi bertempur melawan kelompok yang hendak menyelamatkan manusia? Meski pada dasarnya dia hanya berupa kisah heroik Souya dan sebagian besar cuma berisi pertarungan Souya yang penuh semangat, dengan menjadikan setiap pihak yang sedang bertarung tampak seperti memiliki motivasi yang sama-sama baik dan benar, cerita anime ini pun, sampai level tertentu, cukup bikin penasaran. Penonton tetap bisa langsung tahu pihak mana yang pada akhirnya akan menang, tetapi anime ini juga mampu mengajak penonton untuk tidak seketika mengharapkan pihak yang lain agar kalah, sehingga terlepas dari pemenang yang sudah jelas, setiap perkembangan selama pertempuran mereka berjalan akan terus terasa menarik untuk diikuti tatkala penonton terdorong ingin memastikan jika pihak yang kalah sungguh-sungguh akan kalah. Ditambah lagi, anime ini ternyata juga sangat pandai dalam menyelipkan komedi ke tengah-tengah pertempuran tersebut. Maka bukan hanya cerita utama dan aksi-aksi para tokohnya, bahkan selingan-selingan di antaranya pun akan mampu menjadi hiburan yang efektif.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Sebagai anime yang menampilkan banyak aksi-aksi pertarungan, sungguh memuaskan bahwa dia juga kemudian melengkapinya dengan kualitas visual yang sangat bagus. Selain animasi 2D dan CG yang halus, sinematografi yang cermat berhasil menjadikan setiap pertarungan terlihat seru dan dahsyat.

- Tokoh/Karakter:
Barangkali anime ini menyiapkan para tokohnya lebih banyak hanya sebagai alat untuk menyajikan komedi. Mereka tampil paling mencolok ketika sedang menyampaikan lelucon atau tengah melakukan sesuatu yang jenaka, yang mungkin merupakan salah satu alasan mengapa komedi di anime ini sangat efektif. Namun, oleh sebab itu pula, sebagai tokoh di dalam cerita, karakter mereka akhirnya kemudian cenderung terasa dangkal, laksana tokoh-tokoh tipikal shounen manga yang cuma ingin terus bertarung dan bertarung. Kisah latar mereka yang seharusnya penuh emosi relevan hanya sesaat untuk sekadar memberi mereka alasan awal agar bertarung, termasuk bahkan dendam kesumat Souya terhadap Naga atas kehancuran planet asalnya. Tetapi begitu mereka mulai bertarung, kisah latar tersebut, beserta dengan semua emosinya, pun segera menjadi potongan cerita yang tidak penting.

- Overall Score:
Layaknya menyaksikan sejumlah superhero yang biasanya menang tiba-tiba saling bertarung, anime ini mampu mengajak anda untuk terus mengikuti pertarungan beberapa tokoh yang sama-sama benar hingga selesai, setidaknya demi melihat bagaimana mereka yang kalah bisa sampai kalah. Lalu, setelah dia juga melengkapi pertarungan tersebut dengan visual yang bagus dan selingan komedi yang menghibur, anime ini akan terasa benar-benar memuaskan. Skor 8 dari 10 (Exciting actions, delightful comedy)


DVD/Blu-ray:

Goods:
- Figure: Sensei
- T-Shirt: Nebula Gold (S/M/L/XL)
- T-Shirt: Sensei Black (S/M/L/XL)
- T-Shirt: Sensei Grey (S/M/L/XL)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar