Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Sabtu, 14 September 2019

SEWAYAKI KITSUNE NO SENKO-SAN

- Judul: 世話やきキツネの仙狐さん (Sewayaki Kitsune no Senko-san)
- Judul Alternatif: The Helpful Fox Senko-san;
- Tipe: TV (April 2019)
- Genre: Supernatural; Comedy;
- Episode: 12
- Rating: Strong Eroticism (Occasional Nudity)
- Sinopsis:
Berangkat kerja di awal pagi, dimarahi pimpinannya di kantor, bekerja lembur hingga harus pulang larut malam, lalu berangkat kerja lagi keesokan paginya -- Nakano terus mengulang hari yang berat tanpa pernah punya kesempatan untuk bersantai. Merasa khawatir, Senko si gadis rubah utusan dewa pun segera turun untuk merawatnya. Dia membersihkan rumahnya, memasak makanan lezat untuknya, dan juga membantunya beristirahat agar setidaknya Nakano bisa merasa bahagia ketika dia tidak sedang sibuk dengan pekerjaan.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Dia juga punya sedikit komedi yang cukup bagus, tetapi fokus anime ini yang paling utama tampaknya adalah pada relaksasi. Dia lebih sering hanya berusaha membuat penonton merasa rileks melalui wujud Senko yang imut dengan ekornya yang berbulu lembut, ekspresi puas di wajah Nakano ketika sedang menikmati perhatian Senko, atau hubungan di antara mereka berdua yang santai, penuh canda, dan bahkan sesekali terkesan romantis. Namun, meski semua hal tersebut mungkin langsung terdengar menyenangkan bagi sebagian orang, itu tidak berarti bahwa upaya anime ini akan efektif untuk setiap penonton. Pertama, dia cenderung mengharuskan seseorang agar benar-benar menggemari bulu binatang yang lembut -- seketika merasa damai cukup dengan melihatnya, dan hal ini menjadikan anime ini masih terkesan eksklusif, seolah ditujukan cuma kepada orang-orang tertentu. Kedua, kecuali pada bulu ekor milik Senko, anime ini terlalu bergantung kepada ekspresi wajah Nakano untuk memperlihatkan bahwa sesuatu memang dapat membuat seseorang merasa rileks. Dia tidak memicu perasaan itu supaya muncul dengan sendirinya dari diri penonton (misalnya melalui pemandangan yang indah dan menenangkan) maka mungkin penonton butuh kemampuan imajinasi yang agak tinggi sebelum bisa ikut menikmati relaksasi yang anime ini tawarkan.

- Audio Visual (Animasi, Dialog, Voice-Acting, dll):
Kualitas audio visual di anime ini sangat bagus pada semua aspek. Namun barangkali satu hal yang akan mengangkatnya naik ke level istimewa adalah cara anime ini menganimasikan gerakan ekor milik Senko. Entah bagaimana, dia mampu membuat setiap kibasan ekor tersebut tampak begitu ... elegan.

- Tokoh/Karakter:
Walaupun karakterisasi para tokohnya masih agak terlalu sederhana, hal ini justru kemudian membantu anime ini dalam menyampaikan pesannya tentang relaksasi. Penggambaran Nakano hanya sebagai seorang pria yang tidak bahagia merupakan contoh persoalan yang bisa segera dimengerti tentang apa yang akan terjadi apabila seseorang tidak cukup bersantai, dan Senko yang cuma selalu ingin merawat Nakano adalah sarana bagi anime ini untuk memperlihatkan hasil positif apabila seseorang bisa bersantai. Cara anime ini dalam menciptakan relaksasi tersebut memang pada akhirnya terlalu bergantung pada kemampuan imajinasi penonton sendiri, tetapi setidaknya, jika menyaksikan kombinasi Nakano dan Senko, siapapun akan langsung mulai berpikir untuk menjadi sedikit lebih santai.

- Overall Score:
Jika belakangan hari-hari anda terasa berat, anime ini mungkin bisa membantu anda rileks. Kibasan ekor Senko yang lembut dan perawatan penuh kasih sayang yang dia berikan kepada Nakano akan menjadi penawar yang mampu membuat semua kesulitan yang anda hadapi tampak sedikit lebih ringan. Tentu saja, dia akan efektif hanya jika anda memang menyukai ekor yang lembut, atau jika anda dapat merasa puas cukup dengan melihat orang lain merasa puas, tetapi secara objektif, anime ini adalah tempat yang baik untuk mencari relaksasi. Skor 8 dari 10 (Potentially relaxing)


DVD/Blu-ray:
Volume 1
Volume 2
Volume 3

Goods:
- T-Shirts: Senko (S/M/L/XL)
- Tapestry: B2 / Multi
- Wall Scroll
- Summer Book
- Mug Cup

Tidak ada komentar:

Posting Komentar