Announcement

Selamat datang di AOI Casket!
Sebuah tempat di mana anime dilihat dengan antusias, ditelaah dengan seksama, dan kemudian dinilai dengan serius.

Selasa, 21 Agustus 2012

NAZO NO KANOJO X

- Judul: 謎の彼女X (Nazo no Kanojo X)
- Judul Alternatif: Mysterious Girlfriend X
- Tipe: TV (April 2012)
- Genre: Romance; Comedy;
- Episode: 13
- Rating: Extreme Eroticism (Frequent Nudity)
- Sinopsis:
Sebagai seorang pemuda yang baru mulai mengenal seks, entah mengapa air liur si gadis murid pindahan, Urabe Mikoto yang tertinggal di meja terlihat begitu menggiurkan bagi Tsubaki, maka dia pun akhirnya mengulurkan jari untuk mencicipinya. Ternyata, dia kemudian jatuh sakit, tetapi bukan sebab ada yang salah dengan air liur Mikoto, melainkan karena kini dia telah ketagihan dan harus mencicipinya secara rutin. Saat Mikoto memberi Tsubaki air liurnya setiap pulang sekolah, suatu ikatan yang istimewa dan aneh sekaligus lalu terbentuk di antara mereka berdua.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Meski dengan sebuah plot yang sangat sederhana, cerita anime ini di luar dugaan benar-benar membuat penasaran. Tidak ada science fiction yang canggih atau kekuatan supernatural yang ajaib ataupun dunia fantasi yang memicu imajinasi, anime ini cukup menyajikan kisah romantis dengan seorang gadis yang misterius untuk menciptakan sebuah situasi yang senantiasa unik dan terus-menerus menarik. Laksana lembar demi lembar dari suatu novel misteri, penonton serasa diundang dari satu episode ke episode berikutnya hanya untuk mendapatkan sedikit saja petunjuk mengenai Urabe Mikoto, tetapi daripada identitas asli si pelaku kejahatan, sebagai hadiahnya anime ini menjanjikan hubungan manis dan agak tidak biasa antara dua orang remaja.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll):
Sangat disayangkan, meski bukan yang paling buruk, kualitas audio visual anime ini masih di bawah standar. Dengan garis-garis desain karakter dan juga animasi yang terkesan kasar, visualisasinya sangat ketinggalan zaman, seolah sesuatu yang berasal dari tahun 80-an. Dan jika sebagian orang mungkin masih bisa menerima hal tersebut, voice-actingnya yang tidak tersinkronisasi dengan baik rasanya akan sulit untuk dimaafkan oleh siapapun. Terkadang mulut para karakternya terlihat sudah bergerak hingga satu detik lebih awal sebelum ada kata yang diucapkan. Terlepas dari alasan apapun yang mungkin menyebabkannya, kesalahan yang sebenarnya tidak perlu ini menjadikan anime ini terkesan seperti karya amatiran.

- Karakter:
Selain Urabe Mikoto, karakter-karakter di anime ini terasa sangat umum. Oka yang agresif sudah hampir menjadi seperti karakter yang harus ada dalam kisah romantis semacam ini, sementara Tsubaki tidak memiliki ciri khas apapun yang membuatnya bisa tinggal lama di ingatan. Akan tetapi, hal tersebut justru merupakan pilihan tindakan yang paling tepat, sebab keseluruhan anime ini adalah tentang Mikoto. Memunculkan satu atau beberapa karakter lain yang sama eksentriknya hanya akan merusak cerita dengan Mikoto tidak dapat menjadi seunik yang seharusnya. Bahkan, keunikan Mikoto sebenarnya masih datar-datar saja jika dibandingkan dengan karakter-karakter di anime lain yang memang dikenal penuh kejutan, maka menggunakan karakter yang benar-benar biasa di sekelilingnya adalah apa yang pada akhirnya berhasil membuat Mikoto menonjol sebagai salah satu gadis anime paling misterius.

- Overall Score:
Audio visual anime ini jauh dari terbaik. Namun jika anda bersedia mengesampingkan kekurangannya, anime ini menawarkan sebuah kisah romatis yang begitu unik (atau juga aneh) hingga anda kemungkinan besar tidak akan menemukan sesuatu yang serupa untuk jangka waktu yang cukup lama. Nilai 8 dari 10 (Peculiarly sweet)



DVD@Amazon:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar