Laman

Selasa, 20 September 2011

SEIKIMATSU OCCULT GAKUIN

- Judul: 世紀末オカルト学院 (Seikimatsu Occult Gakuin)
- Judul Alternatif: Occult Academy
- Tipe: TV
- Genre: Action; Comedy; Supernatural; Mystery; SciFi
- Episode: 13
- Rating: Strong Eroticism
- Sinopsis:
Kumashiro Maya pulang ke Waldstein Academy, atau yang juga disebut Occult Academy, untuk mengambil alih posisi kepala sekolah dari ayahnya yang baru saja meninggal dunia. Mendadak, dia bertemu dengan Uchida Fumiaki yang mengaku sebagai time agent yang dikirim dari masa depan untuk mencari dan menghancurkan Nostradamus Key yang akan menyebabkan kehancuran. Ketika Maya kemudian mengetahui bahwa ayahnya mungkin telah dibunuh karena juga sedang menyelidiki tentang Nostradamus Key, dia memutuskan untuk bekerja sama dengan Fumiaki demi mencari pembunuh ayahnya.

Review:

- Cerita (Plot, Storyline, Storytelling, dll):
Beberapa episode terasa lepas dari cerita utamanya, tetapi secara garis besar jalan ceritanya disusun dan dibangun dalam tahap-tahap yang bagus.
Misterinya berhasil dipertahankan tetap menarik dan relevan hingga pengungkapan pada ending yang tidak terduga.

- Audio Visual (Art, Animasi, Voice Acting, dll)
Animasinya halus dan voice-actingnya sangat memuaskan. Ada beberapa scene yang sepertinya punya masalah pada perspektif pengambilan gambarnya, tetapi jumlahnya sangat sedikit untuk bahkan punya pengaruh apapun.

- Karakter :
Kombinasi dari dua karakter utama, yaitu Maya dan Fumiaki berhasil dengan baik, dan ada cukup pengembangan kepada keduanya untuk memberikan latar belakang yang mampu menjelaskan dengan masuk akal alasannya.

- Overall Score:
Sekilas tidak ada yang istimewa dengan anime ini, tetapi diperhatikan lebih seksama, setiap bagiannya dibuat dan disajikan dengan sangat baik. Nilai 9 dari 10 (Recommended)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar